Tiany Apriliyanti

Tiany Apriliyanti

Rabu, 07 Januari 2015

Assalamualaikum wr.wb

Pekenalkan nama saya Tiany apriliyanti, saya adalah salah satu mahasiswa di fakultas MIPA universitas UNJANI. Saya mengambil jurusan Kimia Murni kelas regular sore banyak yang bilang sih ekstensi.. Kami para mahasiswa kelas ekstensi harus berjuang belajar dengan baik dengan sisa-sisa energi setelah seharian bekerja.
Di kampus, kami melakukan pembelajaran dengan “agak serius” karena dosen pun mengerti keadaan kita yang belajar dengan sisa-sisa energi. Ya walaupun hanya beberapa dosen saja yang mengerti. Adapun yang tetap serius, dan kita tetap harus mengikutinya, masuk ataupun tidak materinya ke dalam file-file otak. 
Ngomong-ngomong soal mata kuliah di kampus, saya akan bercerita sedikit tentang salah satu mata kuliah yang memaksa saya untuk hi-tech, yaitu mata kuliah Teknologi Informasi. Menurut kalian apa yang ada di benak kalian saat mendengar mata kuliah tersebut? Membosankan, tidak perlu, sering dipelajari dari SD hingga SMA. Bener gak?? 
Awalnya sih saya juga mikirnya gitu, buat apa mata kuliah TI dipelajari di jurusan kimia? Ya mau tidak mau saya harus mengikutinya karena itu salah satu syarat lulus semester 1. Setelah beberapa pertemuan saya mengikuti mata kuliah ini, dan beberapa tugas yang diberikan, ternyata mata kuliah ini beda dengan yang saya fikirkan. Dalam mata kuliah ini saya dituntut untuk bisa dan mengulik yang namanya dunia maya. Yang asalnya saya gak bisa sama sekali bikin blog, sekarang dituntut harus bisa.. ya jujur “masih belajar” jadi gak bagus.. 
Segala informasi yang saya tidak tahu dan tidak ada niat untuk meliriknya sama sekali, kini harus saya lihat dan ulik.. kaian tau laah demi nilai yang bagus, hhi. Walaupun demikian Alhamdulillah saya bisa menambah ilmu baru saya dalam bidang teknologi informasi. Setidaknya saat ini saya lebih hi-tech walaupun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar